StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Nobar Timnas Bersama Tri Adhianto


Bekasi, beritadelapan.id – Antusiasme penggemar sepak bola di Indonesia, tidak ada surutnya. Dari pelosok desa sampai kota, dari anak-anak sampai orang tua, tanpa terkecuali, hiruk pikuk menyambut lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kali ini laga Indonesia vs Filipina, yang mana Timnas Indonesia butuh kemenangan untuk bisa lolosan ke babak ketiga.

Tak terkecuali, dalam mensupport Timnas Indonesia, H. Anton,S. Kom, anggota DPRD Kota Bekasi Terpilih 2024, membuat acara 'Nobar Timnas Bersama Tri Adhianto' (Tri Adhianto adalah bakal calon Wali Kota Bekasi), ikut merayakan kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina bareng anak muda di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, beserta elemen masyarakat lainnya.

Gelaran nonton bareng Timnas Indonesia vs Filipina dalam laga terakhir fase kedua kualifikasi piala dunia 2026, dipusatkan di lapangan PU Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, pada Hari Selasa (11/6/2023), pukul 19.00 WIB.

Menurut H.Anton,S. Kom acara ini sebagai wujud dari rasa nasionalisme yang tinggi, untuk bisa ikut merasakan getaran dan rasa haru, saat Timnas melesakkan gol ke gawang Filipina.

"Kenapa kita mengadakan acara nobar timnas, ini adalah bukti wujud nasionalisme kita, untuk bisa membangun semangat kebersamaan, dalam mendukung Timnas Indonesia, apalagi Indonesia menang, saya merasakan getaran haru yang luar biasa, bangga rasanya," kata Haji Anton, saat diwawancarai awak media.

Lapangan PU Sumur Batu, dipilih sebagai tempat nobar Timnas, karena tempat yang strategis, serta menjadi spot keramaian tersendiri bagi wisatawan maupun anak-anak muda Bantargebang, Kota Bekasi untuk sekadar nongkrong maupun bersantai malam. Acara Nobar ini tidak dipungut biaya, alias gratis, bahkan disediakan banyak sekali hadiah atau doorprize.

Sebelum acara nobar dimulai, Haji Anton,S. mengajak semua elemen masyarakat Kota Bekasi untuk bergabung bersama menyaksikan pertandingan laga Indonesia vs Filipina, sebagai bukti suport kemengan Timnas.

“Acara malam ini sangat santai, tidak ada kaitannya dengan agenda politik. Saya ingin mengajak semua masyarakat Sumur Batu, khususnya anak mudanya untuk ikut serta mendukung timnas di laga terakhir ini. Mari berdoa bersama-sama semoga Indonesia meraih point dan lolos dalam kualifikasi piala dunia 2026 nanti,” ujarnya.

Saat ini, Indonesia lanjut ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, setelah Timnas menang 2-0 atas Filipina berkat gol Thom Haye dan Rizky Ridho. Tiga poin itu terwujud, diawali gol Thom Haye pada menit ke-32. Rizky Ridho menggandakan keunggulan Timnas pada menit ke-56. Hasil ini memastikan Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tanpa menunggu hasil Irak vs Vietnam.

Dengan 10 poin, Timnas tak akan terkejar lagi oleh Vietnam yang baru mengumpulkan enam poin menuju laga lawan Irak. (BD/C45)
Posting Komentar

Posting Komentar