StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Pemkab Pesawaran Beri Bantuan untuk Pasutri Gerning: Sakit Menahun dan Rumah Tak Layak Huni


 

BeritaDelapan.id - Bapak Nurman dan Ibu Juhariah merupakan warga Desa Gerning Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran yang saat ini mendapatkan perhatian khusus dari Pemkab Pesawaran.

Diketahui kondisi Bapak Nurman sakit Hernia/turun berok sudah 4 tahunan menyebabkan dirinya tak dapat bekerja. Sedangkan istrinya, Ibu Juhariah sejak sekitar 3 tahun yang lalu terkena stroke.

Kondisi tempat tinggal pasutri ini juga belum termasuk kedalam rumah layak huni, sehingga dengan kondisi tersebut Pemerintah Kabupaten Pesawaran memberikan sejumlah bantuan.

Pemkab Pesawaran melalui Dinas Sosial berinisiatif membantu membuat keanggotaan JKN KIS dan berupaya memasukkannya ke daftar penerima program bantuan melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS ).

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Wildan mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan kesehatan melalui Bidan Desa & Homecare.

"Camat Tegineneng sudah melaporkan kondisi kedua pasutri itu, saat ini masih dipantau kondisi kesehatannya sembari menunggu hasil keanggotaan JKN KIS. Namun apabila memang diperlukan tindak lanjut yang sangat urgen maka kami sudah menyarankan untuk ditindak lanjuti di RSUD Pesawaran," terangnya.

Selain itu sambungnya, dirinya telah berkoordinasi dengan Baznas Kabupaten Pesawaran untuk bantuan Bedah Rumah dan kursi roda.

"Kami telah berkoordinasi dengan Baznas. Karena syarat bedah rumah beliau sudah terpenuhi, Alhamdulillah, Baznas akan memberikan bantuan Bedah Rumah dan Bantuan Kursi Roda," imbuhnya.

Wildan menjelaskan, rencananya bantuan itu akan diserahkan secara simbolis saat peletakan batu pertama pembangunan RSB di Desa Sukabanjar, Rabu (31/7/2024 ).

0

Posting Komentar