StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Bupati Dendi Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-79 dan Gelar Ramah Tamah dengan Para Pejuang

BeritaDelapan.ID - Pesawaran, 17 Agustus 2024 - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memimpin langsung upacara detik-detik proklamasi peringatan HUT RI ke-79 yang digelar di Lapangan Pemkab Pesawaran, Sabtu, (17/8/2024).

Bertindak sebagai komandan upacara, Letnan 1 Marinir Edi Prakoso, lulusan akademisi angkatan laut tahun 2018. Jabatan sebagai Wakil Komandan Kompi Harimau Batalyon Inventeri 9 marinir.

Sedangkan, bertindak sebagai perwira upacara, Kapten Infanteri Rudi Teguh Prasetyo, lulusan Secapa Angkatan Darat tahun 2006. Jabatan sebagai danramil 421-01 Kedondong Kodim 0421 Lampung Selatan.
Selaku komandan Paskibraka, Letnan 2 Marinir Indra Adi, lulisan Diktupa 50 angkatan laut. Jabatan sebagai Danton komunikasi Batalyon Infanteri 9 Marinir.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pesawaran adalah putra-putri terbaik dari SMA, MA, dan SMK se-kabupaten Pesawaran. Adapun bertindak sebagai pengerek bendera Hanif Aji Wibowo dan Aurelidia Nur Shabrina sebagai pembawa baki. Keduanya merupakan siswa SMAN 1 Gedong Tataan.

Di penghujung pelaksanaan upacara, Bupati Dendi menyerahkan penghargaan kepada enam desa terbaik peraih lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan tujuh OPD terbersih dalam rangka HUT Kabupaten Pesawaran ke-17.
Usai melaksanakan upacara, Bupati dan Wakil Bupati bersama dengan jajaran menyapa para tokoh pejuang kemerdekaan melalui acara ramah tamah di Aula Pemkab Pesawaran.  

Bupati Dendi juga menyerahkan cinderamata sebagai bentuk penghargaan dan perhatian dari pemerintah daerah kepada para pejuang yang telah berjasa mempertahankan kemerdekaan.

Dirinya menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi dan pengorbanan yang telah diberikan oleh para pejuang demi kemerdekaan bangsa. 

"Sebagai bangsa yang berbudaya dan telah menikmati kemerdekaan, sudah selayaknya kita memberikan penghormatan atas jasa-jasa para pejuang yang telah berjasa demi kemerdekaan bangsa Indonesia," ujar Bupati Dendi.

Sesuai dengan tema yang diusung pada HUT RI ke 79 kali ini yaitu "Nusantara Baru Indonesia Maju", Bupati meminta para pejuang kemerdekaan untuk ikut mendoakan pembangunan cita-cita bangsa ke depan.

Orang nomor satu di Bumi Andan Jejama itu menceritakan kedatangannya ke IKN atas undangan Presiden beberapa waktu lalu. Disebutkan, bahwa membangunan Ibu Kota Nusantara merupakan program yang realistis dan dibutuhkan dukungan banyak pihak.

"Pesan dari Presiden, dengan pembangunan IKN hari ini, kita sudah memiliki pemerataan konsep pembangunan. Konsep nusantara itu merupakan yang terbaik untuk bangsa, karena khazanah dan kekayaan nusantara semua ada di dalamnya," ucap Bupati.

Mewakili para pejuang, Bambang Gunawan mengajak semua pihak untuk memberikan kontribusi nyata dalam upaya menanamkan nilai-nilai kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, kemerdekaan bukan hanya sekedar dimaknai dengan kebebasan tapi ada tanggung jawab yang harus dipertahankan. 

"Mari kita jadikan semangat kemerdekaan ini untuk lebih bersinergi dengan semangat gotong royong. Dengan itu kita bisa meraih cita-cita masyarakat Pesawaran yang lebih baik," ujarnya. 
(B8-FAZ) 
Posting Komentar

Posting Komentar