StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Bupati Pesawaran Kukuhkan 30 Anggota Calon Paskibraka Kabupaten Pesawaran Tahun 2024

BeritaDelapan.ID - Pesawaran, 15 Agustus 2024 -- Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, mengukuhkan anggota calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pesawaran pada Kamis (15/8/2024).

Sebanyak 30 anggota Paskibraka tersebut akan bertugas mengibarkan Sang Merah Putih pada peringatan HUT RI ke-79 yang akan digelar di Lapangan Pemkab Pesawaran pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Bupati Dendi menyebut bahwa para anggota Paskibraka yang dikukuhkan hari ini merupakan putra-putri terbaik hasil seleksi panjang yang dilakukan sejak sebulan terakhir.

"30 personel Paskibraka ini merupakan hasil seleksi dari seluruh kecamatan dan representasi dari perwakilan SMA dan SMK se-Kabupaten Pesawaran," ucap Bupati Dendi.

Ia menambahkan, sebelum menjalankan tugas mengibarkan bendera pusaka, para anggota Paskibraka telah melewati berbagai tahapan yang panjang selama satu bulan lamanya.
Dalam proses itu, para anggota menjalani masa karantina pemusatan pendidikan dan pelatihan, serta mendapatkan pelatihan berupa latihan fisik, baris-berbaris, dan juga membangun kekompakan antar anggota.

"Jadi ini prosesnya sudah hampir satu bulan mereka menjalani berbagai tahapan mulai dari seleksi, latihan, briefing, sampai pengukuhan hari ini. Insyaallah adik-adik kita siap lahir batin untuk pengibaran dan penurunan di 17 Agustus nanti," kata Bupati Dendi di GSG Pemkab Pesawaran.

Dalam perjalanannya, anggota Paskibraka tidak hanya diberikan keterampilan baris-berbaris. Tapi lebih dari itu, sambung Bupati Dendi, anggota Paskibraka juga dididik untuk menjadi pribadi yang disiplin, mandiri, berkarakter, memiliki mental yang kuat, tangguh, serta bertanggung jawab.

"Paskibraka bukan sekadar pembawa bendera, tetapi juga penjaga martabat bangsa Indonesia. Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menggembleng ideologi Pancasila kepada pemuda penerus bangsa," ujar Bupati Dendi.

Setelah menjalankan tugasnya, para anggota Paskibraka selanjutnya akan dikukuhkan sebagai Purna Paskibraka Duta Pancasila. Bupati berharap tugas mulia ini bisa menjadi pandu bagi masyarakat untuk bisa menanamkan rasa cinta tanah air.

Dengan berbagai perbedaan latar belakang yang dimiliki oleh masing-masing anggota, Bupati Dendi mendorong untuk selalu menjaga kekompakan dan solidaritas, termasuk memastikan kesehatan untuk setiap anggota Paskibraka.

"Jaga selalu kesehatan, karena ini butuh adaptasi yang luar biasa, dan saya harap semuanya bisa berjalan lancar tanpa ada kendala," pungkasnya. (B8-FAZ) 
Posting Komentar

Posting Komentar