StzVFfONkVNub08QOzjWYWjFBVFoGv8oxXyAe1jn
Bookmark

Enam Desa di Kabupaten Pesawaran Terima Penghargaan BBGRM Terbaik dari Bupati

BeritaDelapan.ID - Pesawaran, 17 Agustus 2024 -- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada Desa Pelaksana Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) terbaik tingkat Kabupaten Pesawaran tahun 2024. 

Penyerahan penghargaan itu dilakukan Bupati Dendi bersamaan dengan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di Lapangan Pemkab Pesawaran Sabtu, (17/8/2024). 

BBGRM ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Pesawaran ke-17 yang penilaiannya telah dilaksanakan untuk 11 kecamatan pada rentang waktu Juni - Juli 2024 lalu. 

Penilaian BBGRM merupakan salah satu bentuk manifestasi komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran untuk terus bersinergi dengan desa dalam melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan melalui semangat gotong royong dalam bidang bidang kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya agama dan lingkungan. 

Penghargaan ini juga sekaligus bentuk apresiasi Pemkab Pesawaran kepada desa-desa yang konsisten melestarikan nilai-nilai gotong royong serta berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan. Selain itu, gotong royong juga merupakan bagian dari 10 Program Pokok PKK yang berperan memperkuat keberdayaan potensi perempuan sebagai pilar pembangunan.

Pelaksanaan BBGRM merupakan event tahunan yang senantiasa diselenggarakan oleh Pemkab Pesawaran untuk menggelorakan nilai-nilai luhur bangsa. Hal ini menjadi moment fundamental bagi pembangunan di Bumi Andan Jejama.

Dalam gelaran ini, 6 desa yang berhasil meraih BBGRM terbaik yaitu,

1. Juara Terbaik I: Desa Trimulyo, Kecamatan Padangcermin.
2. Juara Terbaik II: Desa Karang Anyar, Kecamatan Gedong Tataan.
3. Juara Terbaik III: Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan.
4. Juara Terbaik Harapan I: Desa Rusaba, Kecamatan Punduh Pedada.
5. Juara Terbaik Harapan II: Desa Sumberjaya, Kecamatan Way Ratai.
6. Juara Terbaik Harapan III: Desa Sukamaju, Kecamatan Kedondong.

Kepala Dinas PMD Drs. Nur Asikin, M.I.P., dalam keterangannya menyampaikan, pihaknya akan mengupayakan agar kegiatan penilaian BBGRM ini bisa terus dilaksanakan. Hal itu mengingat heterogenitas masyarakat serta potensi besar yang dimiliki Kabupaten Pesawaran yang membutuhkan sinergi dan kolaborasi segenap unsur Pemerintah Daerah.

"Termasuk stakeholder terkait, aparatur desa dan masyarakat melalui pelestarian gotong royong," ujar Nur Asikin.

Selain penghargaan BBGRM terbaik, pada kesempatan yang sama Bupati Dendi juga turut memberikan penghargaan kepada tujuh OPD terbersih dalam rangka HUT Kabupaten Pesawaran ke-17.

Ketujuh OPD peraih predikat terbersih tersebut yaitu Sekretariat Daerah (juara 1), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (juara 2), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (juara 3), Satpol PP (juara harapan 1), Dinas Perpustakaan dan Arsip (juara harapan 2), Dinas Kesehatan (juara harapan 3) dan Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup (juara favorit). (B8-FAZ) 
0

Posting Komentar